HM S-1PETERNAKAN

HM S-1PETERNAKAN
Pengurus HM S-1 Peternakan 2015 Universitas Diponegoro

Selasa, 19 Maret 2013

LPJ MAGANG 2012



Magang merupakan salah satu program kerja Bidang Pelatihan HM S1 Peternakan periode 2012 yang diketuai oleh Rizal Yoga Pratama (2011), 16 panitia super, dan 69 peserta yang berasal dari program studi S-1 Peternakan angkatan 2011 yang sangat membagakan. Magang bertujuan untuk memberikan wawasan di luar Fakultas Peternakan dan Pertanian tersendiri yang konsentrasinya ditekankan pada penga laman kerja secara konkrit. Selain itu melalui magang, mahasiswa dituntut untuk berperan aktif dan menganalisis permasalahan yang ada serta mencari alternative solusi. Lokasi yang dipergunakan untuk kegiatan magang itu sendiri adalah UPTD Mulyorejo Salatiga, PT. Charoen Pokphand Semarang, Henggar Farm Semarang, BBPTU Baturaden Purwokerto, Dinas Perikanan, Perkebunan, dan Peternakan Blora, Mitra Tani Farm Bogor, dan Ettawa Farm Karang Anyar. Kegiatan ini dipersiapkan sejak awal januari 2013, pelepasan peserta pada tanggal 1 Februari 2012 di aula gedung F lantai 2 Fakultas Peternakan dan Pertanian UNDIP, kemudian pelaksanaan magang kelompok kerja I pada tanggal 4-10 Februari 2013, kelompok kerja II pada tanggal 11-17 Februari 2013, dan Pertanggungjawaban dan penutupan magang pada tanggal 21 Februari 2013 di aula gedung F lantai 2 Fakultas Peternakan dan Pertanian UNDIP.
Pertanyaan yang menggelitik adalah, ada perbedaan apa antara magang 2013 dan 2012?? Yap. Perbedaannya adalah pada rangkaian kegiatan Magang 2013 ini ditambahkan acara PERTANGGUNGJAWABAN ynag menghadirkan Bapak Daud Samsudewa dan Ibu Retno Iswarin P sebagai pengkaji presentasi peserta magang. Melalui kegiatan ini mahasiswa dituntut untuk memberikan bukti konkrit mengenai kegiatan yang sudah dilakukan. Selain itu, terbentuk suatu gagasan minibusiness plan yang merangsang mahasiswa untuk berfikir kreatif! So, be spirit and more active ya untuk event – event selanjutnya. Jiha !! ( BY. HM S1 PETERNAKAN).
SAPI PERAH
 


1 komentar:

  1. kak mau bertanya, mengenai magang itu. apa parameter untuk menjadi peserta magangnya ? apa semua mahasiswa berhak jadi peserta magang ? mohon jawabannya, terimakasih.

    BalasHapus