HM S-1PETERNAKAN

HM S-1PETERNAKAN
Pengurus HM S-1 Peternakan 2015 Universitas Diponegoro

Senin, 18 Maret 2013

BIDANG EDUKASI



BIDANG EDUKASI
Susunan anggota   :
Litbang                       : Arum Prastiwi
Kepala Bidang         : Muhammad Yunus
Sekertaris Bidang    : Jenny Setiawan
Bendahara Bidang  : Sicha Silviani Solikhah
Anggota Bidang       :
1.    Anindhita Dyah Sekartaji
2.    Eli Aprilianti
3.    Dhimas Aditya Teja S.N.
4.    Ahmad Anthoni 
5.    Puji Mulyani



Program Kerja Bidang Edukasi :
1.    Just for You
Waktu pelaksanaan: Minggu pertama  bulan Maret dan minggu ke 4 bulan Juli 2013.
Just for You merupakan program kerja bidang edukasi HM S-1 Peternakan pertama yang telah diselenggarakan dengan sukses pada tanggal 7 Maret 2013. Inti dari program ini adalah memberikan apresiasi atau penghargaan kepada mahasiswa Fakultas Peternakan dan Pertanian yang berhasil meraih Indeks Prestasi (IP) sempurna yaitu 4,00. Bentuk penghargaan yang diberikan berupa sertifikat mahasiswa peraih IP 4,00 dan sebuah buku bertemakan peternakan dan pertanian. Tujuan dari program kerja ini adalah meningkatkan minat serta semangat mahasiswa dalam berprestasi akademik. Just For You periode semester gasal tahun ajaran 2012/ 2013 diberikan kepada dua mahasiswa S-1 Pertanian program studi Teknologi Pangan, Akhmad Rifqi Cahyo Utomo dan Felia Wahono.
625693_590049047675004_1242783757_n.jpg
Add caption
  Foto: Kabid Edukasi, Felia w., Akhmad Rifqi C.U., Ketua HM S-1 Peternakan



2.    Tes TOEFL, Workshop, dan Pelatihan.
Waktu pelaksanaan: 7 dan 8 Mei 2013
Tes TOEFL merupakan program hasil kerja sama antara HM S-1 Peternakan dengan Atmosphere FPP. Bidang edukasi HM S-1 Peternakan menggandeng Service English Unit (SEU) Lembaga Bahasa Inggris resmi Undip dalam menyelenggarakan Tes TOEFL ini. Tes TOEFL ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan mahasiswa dalam berbahasa Inggris.
64823_589272687752640_728727162_n.jpg
                                                Gambar: Pamflet Publikasi TOEFL



3.    Field Trip
Waktu pelaksanaan: Minggu ke 4 bulan Juli 2013.
Field trip merupakan kegiatan kunjungan ke industri peternakan yang sesungguhnya. Kegiatan ini bertujuan untuk lebih memperkenalkan industri peternakan kepada mahasiswa sehingga mahasiswa bisa mengetahui bagaimana ilmu yang mereka pelajari di bangku kuliah diaplikasikan secara nyata.
4.    LKTI
Waktu pelaksanaan: 25 september 2013
LKTI merupakan lomba karya tulis ilmiah berskala nasional yang ditujukan untuk pelajar SMA/ SMK se-Indonesia. Program kerja ini merupakan program kerja terbesar dari bidang Edukasi yang juga diikutsertakan dalam rangkaian Festival Agriculture. LKTI tahun ini mengambil tema “Pemberdayaan Potensi Lokal Dalam Rangka Mendukung Kemandirian Pangan Berbasis Peternakan dan Pertanian.”. LKTI ini bertujuan untuk memperkenalkan dunia peternakan dan pertanian kepada para siswa SMA/ SMK sehingga mereka tertarik untuk memajukan peternakan dan pertanian Indonesia.
5.    Sosialisasi akademik
Waktu pelaksanaan: Insidental atau sewaktu-waktu.
Sosialisasi akademik merupakan program kerja insidental yang dimiliki bidang edukasi HM S-1 Peternakan. Sosialisasi akademik memfokuskan pada penyampaian segala informasi akademik dari pihak fakultas kepada seluruh mahasiswa fakultas peternakan dan pertanian seperti informasi mengenai jadwal kuliah semester baru, jadwal pengurusan administrasi kuliah, dan lain-lain.

0 komentar:

Posting Komentar