HM S-1PETERNAKAN

HM S-1PETERNAKAN
Pengurus HM S-1 Peternakan 2015 Universitas Diponegoro

Selasa, 19 Maret 2013

BIDANG PELATIHAN



BIDANG PELATIHAN HM S-1 PETERNAKAN 2013
Litbang        : Syahida Rahma
Kabid           : Kabib Efendi
Sekertaris   : 1. Fauziyya Yusrika Rachma
                       2. Inayatur Rahmaniyah
Bendahara  : Velayati Nurrachma Rizqy
Anggota      : Ahamd Alfarobi J.I.
                       Mardiyono
                       Eling Setiyani Saputri
                       Yoseph Avian Saputra

PROGRAM KERJA BIDANG PELATIHAN

1.    PELATIHAN PAKAN  (PEMBUATAN PELLET)

Kegitan ini dilaksanakan pada hari Senin – Selasa, 1 – 2 april 2013 di aula gedung F lantai 2 dan di Laboratorium Teknologi Makanan Ternak Fakultas Peternakan dan Pertanian Universitas Diponegoro. Kegiatan ini meliputi 3 rangkaian kegiatan yaitu pembelian materi  tentang cara-cara metode penyusunan ransum oleh dosen Ibu Retno Iswarin dan Bapak Cahya Setya Utama, S. Pt, M. Si., praktik pelatihan pembuatan pakan (pellet) yang dibimbing oleh tim asisten dari Laboratorium Teknologi Makanan Ternak, dan kegiatan analisis usaha yang dibimbing oleh tim asisten dari Laboratorium Sosial Ekonomi.

2.    PELATIHAN JURNALISTIK (WORKSHOP DAN PELATIHAN JURNALISTIK)

Kegiatan ini dilaksnanakan pada hari Sabtu, 28 september 2013 di Aula Gedung F lantai 2 FPP UNDIP. Kegiatan ini meliputi 3 rangkaian kegiatan yang terdiri dari pemberian materi yang berisi penyampaian materi tentang jurnalistik yang di bimbing oleh pembicara dalam acara tersebut, praktik pelatihan jurnalistik yaitu kegiatan penulisan artikel oleh para peserta, dan evaluasi pelatihan jurnalistik yaitu kegiatan evaluasi penulisan artikel oleh para pembicara.

3.    PELATIHAN PANGAN (PEMBUATAN SOSIS DAN ES KRIM)

Kegiatan ini dilaksnanakan pada hari Sabtu, 26 oktober 2013 di Aula FPP UNDIP. Kegiatan ini meliputi 2 rangkaian kegiatan yaitu praktik pembuatan sosis dan es krim yang di bimbing oleh panitia dan tim asisten Laboratorium THT dan kegiatan analisis usaha yang dibimbing oleh tim asisten dari Laboratorium Sosial Ekonomi.

 

0 komentar:

Posting Komentar