HM S-1PETERNAKAN

HM S-1PETERNAKAN
Pengurus HM S-1 Peternakan 2015 Universitas Diponegoro

Sabtu, 04 Mei 2013

Tips success for Mid Term

Hollaa semuaa,
How about this mid term guys? I hope you all can do your best yaa !
Oke,di Musim uts ini kita mau ngasih tips nih buat kalian-kalian semua :)

1. Jaga kesehatan tubuh
Saat ujian atau ulangan umum semakin dekat dan itu berarti kita harus belajar lebih giat hingga kadang lupa waktu. Karena terlalu lelah kita jadi jatuh sakit wah kalau begini kita jadi terhambat deh untuk proses belajarnya.

2. Preview soal-soal ujianmu dulu
Persiapkan materi yang ada, baik dari catatan kalian, slide presentation, and pdf

3. Tenang, santai dan Optimistic
Dengan mempunyai rasa percaya diri kita akhirnya dapat berkonsentrasi penuh dalam mengerjakan soal-soal yang diujikan. Ingatkan dirimu bahwa kamu sudah siap sedia dan akan mengerjakan ujian dengan baik.

4. Berdoa dan Berusaha
Sebelum belajar, setelah belajar, sebelum mengerjakan ujian dan setelah mengerjakan ujian jangan lupa berdoa. Karena kekuatan doa itu sangat luar biasa, disamping kalian sudah berusaha,..

5. Datanglah dengan persiapan yang matang dan lebih awal.
Bawalah semua alat tulis yang kamu butuhkan seperti pensil pulpen kalkulator kamus jam (tangan) penghapus tip ex penggaris dan lain-lainnya. Perlengkapan ini akan membantumu untuk tetap konsentrasi selama mengerjakan ujian.

6. Ketika mengerjakan soal ujian esai pikirkan dulu jawabannya sebelum menulis.
Buat kerangka jawaban singkat untuk esai dengan mencatat dulu beberapa ide yang ingin kamu tulis. Jawablah dengan jelas, padat, dan tidak usah berbelit-belit.

7.  Sisihkan waktu untuk memeriksa ulang jawaban
Periksa jawabanmu; hindari keinginan untuk segera meninggalkan kelas segera setelah kamu menjawab semua soal-soal ujian. Periksa lagi bahwa kamu telah menyelesaikan semua pertanyaan.

8. Setelah yakin, kumpulkan.
Setelah memeriksa jawaban-jawaban kamu, kumpulkan hasilnya dengan optimis. Kalau bisa tidak usah mengungkit-ngungkit stelah keluar kelas. Karna itu bisa membuat kalian takut dan cemas..

Do your Best, and be Optimist and be Honest ... This is your choice :)

Keep on fire guysssss !!! Fightin' !

Yayy ! :)

0 komentar:

Posting Komentar